Dirgahayu Indonesiaku yang ke-73 tahun, semoga semakin jaya dan sejahtera. Begitulah salah satu ungkapan ataupun ucapkan rakyat Indonesia dalam menyambut atau memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Tahun 2018 merupakan tahun yang merdeka, tahun kejayaan Indonesia. Indonesia semakin jaya, banyak memberikan kejutan dari bidang olahraga dunia. Inilah yang disebut dengan semangat kemerdekaan menuju Indonesia jaya. Seseorang yang memiliki jiwa kemerdekaan akan terus bangkit, maju, dan bersatu dalam mewujudkan Indonesia Jaya. Jayalah Indonesiaku!

Cabang Olahraga Atletik

pelari-muda-indonesia-muhammad-zohri-semangat-indonesiaku-by-hawagymindonesia

Berita yang sedang hangat dan viral di bulan-bulan kemaren, yang tidak asing lagi bila mendengar namanya, yaitu Muhammad Lalu Zohri. Zohri merupakah salah satu atlet pelari muda yang berhasil meraih medali emas dan menjadi juara dunia pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018. Pemuda kelahiran Lombok Utara ini mencatatkan namanya dalam buku sejarah, dan memecahkan rekor atlet junior sebelumnya di tahun 1986, yang atlet saat itu hanya mampu finish diurutan ke-8 pada babak penyisihan. Zohri tidak hanya menjadi juara di Kejuaraan Dunia Atletik Junior, ia juga berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Asia Atletik Junior 2018.

Inilah salah satu bentuk semangat seorang pemuda kepada Negara Tercintanya. Ia berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di Mata Dunia. Ia juga rela berkorban dengan berlatih secara rutin dan sekuat tenaga. Beginilah seharusnya seorang Pemuda Indonesia. Kamu juga bisa menujukkan semangat kemerdekaan di Mata Indonesia, atau di lingkungan terkecil disekitarmu (Desa).

Cabang Olahraga Pencak Silat

yuliana-atlet-muda-indonesia-juara-dunia-by-hawagymindonesia

Seorang pemudi yang juga berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, juga ikut mengharumkan nama Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Pencak Silat Junior, di Thailand, yaitu Yuliana siswi SMA 2 Mataram. Salah satu ungkapannya yang bikin merinding adalah “Saya ini sangat termotivasi dengan Mbak Maryati, sang juara Dunia, pesilat kebanggaan NTB, yang selalu menang di PON, SEA Games. Saya ingin seperti dia, bisa kibarkan Merah Putih di negara orang. Saya ingin rasakan itu dan tercapai di Thailand. Saya sangat bangga dan senang sekali” (sambil mengepalkan tanggannya di dada). Sama halnya dengan Zohri, Yuli juga memiliki semangat jiwa nasional, seorang atlet yang tidak banyak menuntut apa-apa tetapi dalam hatinya memiliki semangat yang membara untuk nama Indonesia.

Cabang Sepakbola

juara-piala-aff-u-16-timnas-indonesia-hawagymindonesia

Yang baru-baru ini, kejutan diberikan oleh Timnas U-16 pada cabang sepakbola yang telah meraih piala emas, menjadi juara mengalahkan Negara Thailand dalam babak adu pinalti dengan skor akhir Indonesia 5 – 3 Thailand dalam kejuaraan Piala AFF U-16. Lagi-lagi pemuda Indonesia menunjukkan taringnya di Mata Dunia. Usai Piala AFF, Timnas U-16 juga sedang mempersiapkan kekompakannya dan strateginya dalam AFC Championship yang sebentar lagi dilaksanakan pada bulan September 2018.

Kejutan lainnya adalah di tahun ini Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah dalam acara Asian Games 2018. Sejumlah Pemuda-Pemudi Indonesia telah menyiapkan diri untuk berjuang di kejuaraan se-Asia ini. Jika melihat semangat dan prestasi pemuda-pemudi Indonesia saat ini, mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan dalam memerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti halnya dengan yel-yel semangat di perusahaan Hawa Gym Indonesia, yaitu bunyinya ‘Semangat Indonesiaku! Damai, Sejahtera, Jaya!’. Inilah salah satu upaya perusahaan memberikan semangat dan memotivasi karyawannya untuk terus semangat dalam berjuang dan berkorban. Mari semangat dan sama-sama membangun negara tercinta menuju Indonesia Jaya. Jayalah Indonesiaku!!!