Memiliki tubuh ideal adalah impian para wanita, idaman para pria. Kebanyakan wanita akan berusaha untuk mendapatkan tubuh ideal, tapi banyak juga yang mengabaikan cara paling efektif untuk mendapatkan tubuh ideal. Selain harus memperhatikan pola makan dan pola istirahatnya, kamu harus memperhatikan pola latihannya, ini yang paling penting dan paling krusial, utama untuk dilaksanakan dengan disiplin dan konsisten.

Untuk mengetahui efektifitasnya pola makan dan pola istirahat yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh ideal, kamu bisa cek artikel-artikel sebelumnya.

Nggak butuh waktu lama untuk mendapatkan tubuh ideal. Kuncinya adalah konsisten untuk menjalankan progra latihannya. Latihan yang dilakukan berjam-jam, secara kasat mata mungkin terlihat baik dan maksimal, bagi sebagian orang awam. Padahal ini tidak dibenarkan, menurut salah satu coach trainer Hawa Gym, hanya dengan 45 menit saja kamu akan cepat mendapatkan tubuh ideal dengan cepat dan efektif.

Tips Latihan Selama 45 Menit Untuk Tubuh Ideal

  1. Idealnya, latihan untuk mendapatkan tubuh ideal adalah hanya dengan 45 menit dalam sekali latihan. Latihan yang dilakukan dalam seminggu, hanya 5x latihan. Kalau di total, kamu hanya butuh waktu selama 225 menit dalam seminggu. Bayangkan saja, kamu hanya butuh waktu selama 45 menit dalam sekali latihan, dari 1.440 menit dalam 1 hari penuh.
  2. Tipsnya, selama 45 menit kamu harus full latihan, fokus dengan target latihanmu, yaitu mendapatkan tubuh ideal. Kurangi untuk mengobrol (kebanyakan sih gosip) dengan teman, maksimalkan latihanmu, istirahat cukup, kurangi bermain gadget atau smartphone. Istirahat antar repetisi idealnya adalah selama 30 detik, dan istirahat selama 1 menit antar set.
  3. Langkahnya, ketika kamu mengunjungi tempat fitness (gym), sangat disarankan barang bawaan di simpan dalam loker yang tersedia. Mintalah kunci loker pada team yang bertugas di gym tersebut. Ketika latihan akan dimulai, kamu hanya dibolehkan membawa air mineral untuk minum dan handuk, selebihnya kamu harus menyimpan barang bawaan ke dalam loker. Dengan begini, untuk mendapatkan tubuh ideal akan lebih efektif dan maksimal. Sangat mudah dilakukan, jika kamu sangat-sangat berkeinginan untuk mendapatkan tubuh ideal dengan efektif dan cepat.
  4. Hasilnya, jika kamu bisa rutin dan disiplin melaksankan tips diatas, nggak butuh waktu lama kamu akan mendapatkan tubuh ideal dengan cepat. Sering-sering melihat motivasi-motivasi fitness wanita profesional yang telah berhasil mendapatkan tubuh ideal dengan cepat. Atau, kamu bisa juga konsultasi dengan instruktur yang sudah berpengalaman, ketika kamu menjadi member pada satu tempat kebugaran.

Semoga berhasil dan mencapai hasil yang maksimal. Ingat! Ajak orang-orang disekitar kamu untuk memulai menjalankan hidup sehat. Hidup sehat tidak untuk diri sendiri maupun keluarga saja, siapapun berhak untuk mendapatkan kesehatan dan wajib mengingatkan dalam hal kebaikan. Semangat pagi!