Setiap tanggal 24 Oktober akan diperingati sebagai Hari Dokter Nasional. Sejarah awalnya dulu, Hari Dokter Nasional ini identik dengan Hari Jadi Ikatan Dokter Indonesia. Awalnya, organisasi ini bernama Vereniging van Indische Artsen. Organisasi ini merupakan perkumpulan dari para dokter, yang dimulai pada tahun 1911.

dokter-indonesia-by-hawagym-indonesia-selamat-hari-dokter-2018

Singkatnya, pada tanggal 22-25 September 1950, diadakannya Muktamar pertama Ikatan Dokter Indonesia (MIDI) di Jakarta. Lebih dari 180 dokter WNI hadir dalam acara tersebut, 62-an dokter diantaranya berasal dari luar Kota Jakarta. Dalam Muktamar tersebut, Dr. Sarwono Prawirohardjo (gelar saat ini menjadi Profesor) terpilih menjadi Ketua Umum IDI pertama. Kemudian di tanggal 24 Oktober 1950, Dr. R. Soeharto selaku panita Dewan Pimpinan Pusat IDI, atas nama sendiri dan nama pengurus lainnya menghadap notaris R. Kadiman untuk memperoleh dasar hukum berdirinya perkumpulan dokter, yang selanjutnya dinamai dengan ‘Ikatan Dokter Indonesia’.

Setiap tahunnya, tanggal tersebut (24 Oktober) diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia, sekaligus dengan peringatan Hari Dokter Nasional. Hingga kini. pengurus besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) terus mengibarkan sayapnya dalam memajukan dunia kesehatan Indonesia.

Kini diusianya yang sudah mencapai 68 tahun, Hari Dokter Nasional diharapkan bisa lebih membangkitkan semangat para dokter terutama dokter-dokter muda untuk terus berkarya dan mengedukasi bagaimana hidup lebih sehat. Ini merupakan salah satu visi dan harapan untuk dokter-dokter muda di Indonesia.

Sama halnya dengan Visi dari Hawa Gym, yaitu “Menjadikan Ikon Pusat Kebugaran Terbesar dan Terdepan untuk Mewujudkan Indonesia Sehat”. Sama-sama memiliki visi untuk menjadi Indonesia lebih sehat lagi. Tidak hanya dari sisi lingkungannya saja, dari sisi kesehatan tubuh juga berperan sangat penting dalam mewujudkan Indonesia Sehat.

Di Hari Dokter Nasional ini, harapannya Hawa Gym bersama Ikatan Dokter Indonesia, hingga seluruh jajaran masyarakat dapat meningkatkan dan menyadarkan orang-orang di sekitar untuk menjalani hidup sehat. Lebih meningkatkan kesehatan dari tahun sebelumnya, atau bulan sebelumnya, bahkan sehari sebelumnya untuk keberlangsungan kehidupan yang lebih baik bagik anak-anak dan cucu, hingga generasi penerus selanjutnya. AYO WUJUDKAN INDONESIA SEHAT!