Sudah di penghujung tahun 2018, dan segera kita akan memasuki tahun yang baru. Bagi sebagian seseorang, yang memperhatikan kinerja atau ingin sukses di setiap tahunnya, pasti akan mengevaluasi dirinya di tahun yang telah berjalan dan menyiapkan strategi kinerjanya di tahun mendatang agar lebih baik lagi dari sebelumnya.

Tak terkecuali dengan perusahaan yang satu ini. Perusahaan yang bergerak di Bidang Kebugaran ini terus melakukan pembenahan dan mengevaluasi perusahaannya setiap tahunnya. Tidak hanya dari sisi bisnisnya saja, tapi dari sisi internal perusahaan lebih penting untuk diperhatikan.

Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2001, dan kini telah memasuki usianya yang ke-17 tahun. Perusahaan yang bergerak di bidang kebugaran ini mengawali eksistensinya di Pulau Dewata, Bali. Perusahaan yang dimaksud adalah Master Group (PT. Semangat Pagi Indonesia), yang membawahi brand ternama saat ini yaitu Hawa Gym, Adam Gym, Master Gym dan Mazter Fitness. Berita hangatnya, manajemen dari perusahaan ini telah usai melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2018.

Rakernas dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Desember 2018 hingga hari Rabu, 19 Desember 2018. Selain membahas tentang evaluasi perjalanan perusahaan di tahun 2018, manajemen dalam rapatnya kali ini membahas Take Off 2019, atau lebih tepatnya tema dari rakernas tahun ini adalah Take Off 2019, 1000 Cabang 2025. Dimana inti dari pembahasannya adalah mengevaluasi target yang lama dengan target barunya, serta rencana pembukaan cabang-cabang baru di kota-kota besar di Indonesia pada tahun 2019.

Tidak seperti di tahun sebelumnya, pelaksanaan Rakernas 2018 dilaksanakan di salah satu aset milik Master Group, yaitu di Villa Bongan River View, di Kota Tabanan, Bali. Acara dilaksanakan di pagi hari hingga malam hari. Dengan suasana yang mendukung, tenang dan nyaman, para peserta rapat terlihat serius penuh konsentrasi, dan animo dari para manajemen dalam menetapkan target penuh percaya diri tinggi dengan penuh keyakinan bisa. Dengan semangat dan melihat filosofi dari perusahaan, Membangun Peradaban dengan Menebar Kebaikan dan Memberi Manfaat, Master Group akan terus berdiri dan mengembangkan sayapnya di seluruh Indonesia hingga Asia untuk mengajak seluruh masyarakat dan memberikan manfaat kepada masyarakat pentingnya menjalani hidup sehat sejak dini.

rakernas master group 2018 - hari pertama

Ini adalah hari pertama Rakernas Master Group 2018 di Villa Bongan River View, Tabanan. Meski tidak dihadiri oleh salah satu peserta dikarenakan dalam kondisi sakit, yaitu Kepala Divisi Keuangan, rapat tetap berjalan dengan khusyuk dan sersan (serius tapi santai).

rakernas master group 2018 - hari kedua

Beginilah suasana di hari kedua atau sebuah kebudayaan perusahaan ketika akan memulai sebuah rapat, akan dibakar terlebih dahulu semangatnya agar ketika rapat penuh konsentrasi dan fokus pada penyampaian pokok materi. Habbits yang dilakukan sebelum memulai rapat adalah melakukan yel-yel semangat perusahaan, membacakan buku Corporate Culture atau menyanyikan mars perusahaan, dan diakhiri dengan do’a sebelum memulai inti dari rapat.

Tidak hanya suasana serius ketika sedang rapat saja yang di agendakan, di sela-sela istirahat rapat, manajemen diajak untuk seru-seruan berfoto bersama untuk merelaksasikan pikiran dan tubuh, serta mengabadikan momen-momen dalam setiap agendanya.

rakernas master group 2018 - sesi photo before meeting