Kaum hawa pasti pernah merasakan rasa sakit saat datang bulan, dari yang sakitnya biasa saja hingga tak tertahankan, tak jarang banyak wanita yang memilih untuk menghindari segala aktivitas yang akan menimbulkan sakit semakin parah, bahkan ada yang sampai memilih untuk tidak makan saat datang bulan tiba. Tenang! Hawa Gym punya solusi untuk mengatasinya, dan kamu bisa melakukan aktivitas dan tips ini untuk mengurangi rasa sakit saat datang bulan :

  • Beristirahatlah yang cukup. Cukup artinya disini jangan terlalu banyak menghabiskan waktumu untuk tidur. Kamu bisa beristirahat di jam yang baik untuk beristirahat yaitu di waktu siang hari.
  • Hindari makanan yang mengandung kafein. Kafein dapat berperan sebagai vasokonstriktor (dapat menyempitkan aliran darah yang memicu rasa sakit) dan sebagai vasodilator (dapat meningkatkan aliran darah). Efek dari kafein ini sebenarnya hanya sementara dan terkadang tidak akan berpengaruh jika Anda seorang pecanduĀ kafein.
  • Lakukan pemijatan secara pelan-pelan di bagian perut Anda. Karna dengan pemijatan ini mampu mengurangi rasa sakit dan nyeri saat datang bulan.
  • Berolahragalah karena bisa mencegah rasa nyeri yang berlebihan. Coba lakukan aktivitas olahraga gym atau senam body languange. Senam body languange ini gerakannya slow yang mampu mengurangi rasa sakit dan nyeri saat datang bulan.

  • Mandi air hangat. Dengan air hangat tubuh akan rileks, dengan tubuh yang rileks tentunya sakit dan nyeri saat datang bulan akan berkurang.
  • Konsumsi makanan yang bernutrisi. Hindari makanan siap saja jika Anda tidak ingin sakit yang dirasakan semakin parah. Untuk Anda yang sedang melakukan program diet, perbanyaklah untuk mengonsumsi buah-buahan. Buah-buahan mampu untuk menjaga nutrisi di dalam tubuh Anda.
  • Melakukan relaksasi, seperti senam yoga. Senam yoga suda dipercaya mampu untuk meredakan stress. Jika tubuh suda rileks, rasa sakit dan nyeri saat datang bulan juga akan berkurang.
  • Mengonsumsi vitamin B6, B1, dan vitamin E. Kandungan di dalam vitamin ini ampuh untuk meredakan rasa sakit dan nyeri saat datang bulan, kandungan vitamin ini juga baik untuk kebutuhan tubuh Anda.
  • Hindari stres. Stres yang berlebihan memperparah rasa sakit dan nyeri saat Anda datang bulan.