Apa Itu Infused Water?

Infused water adalah air putih biasa yang sudah dicelupkan atau direndam didalamnya beberapa potongan buah atau herbal. Buah apa saja terserah Anda sesuai selera masing-masing.

Tapi jangan memilih buah yang tekstur dagingnya mudah hancur ketika direndam dalam air seperti, semangka, pisang, mangga, alpukat, pepaya dll.

Kami merekomendasikan beberapa buah berikut ini: jeruk, pir, stroberi, kiwi, apel, anggur, melon, bluberry, mentimun, dan terkhusus lemon yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Infused jenis ini begitu terkenal karena buah lemon merupakan buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah yang banyak sehingga sangat pas dijadikan sebagai minuman infused water. Selain itu, buah lemon juga termasuk buah yang mudah untuk didapat sehingga orang akan bisa dengan mudah untuk membuat infused water lemon ini.

Seperti yang sudah disampaikan di awal tadi bahwa di dalam buah lemon terkandung vitamin C dalam jumlah yang banyak. Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang banyak memiliki khasiat bagi kesehatan. Dengan demikian, secara otomatis infused water lemon pun memiliki khasiat yang banyak bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat infused water lemon:

Membantu Proses Pencernaan

Manfaat infused water lemon yang pertama yaitu minuman ini dapat membantu melancarkan percernaan dalam tubuh. Infused water lemon membuat tubuh mendapatkan asupan cairan yang cukup sehingga proses pencernaan menjadi mudah dan lancar.

Menurunkan Berat Badan

Manfaat infused water lemon yang satu ini memang menjadi favorit bagi mereka yang giat melakukan diet ketat. Tak heran, berat badan memang merupakan salah satu masalah yang cukup meresahkan, terutama bagi para wanita. Anda perlu mengkonsumsi infused water lemon ini setiap pagi sebelum mengkonsumsi apapun, baik makanan maupun minuman. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, berat badan pun akan turun.

Mengatasi jerawat

Sama seperti berat badan, jerawat pun kerap menjadi masalah bagi sebagian orang. Tapi kini anda tidak perlu hawatir. Mengkonsumsi infused water lemon secara rutin dapat membersihkan jerawat yang ada di wajah anda.

Sumber Foto : Google

Pembersih Darah

Mengkonsumsi infused water lemon secara teratur dapat membersihkan kotoran dan racun yang ada di dalam darah sehingga darahpun akan bersih dan tubuh menjadi sehat.

Meningkatkan Energi

Manfaat infused water lemon  selanjutnya, minuman ini dapat membantu Anda memproleh energi lebih banyak. Bila Anda termasuk orang yang cepat merasa lelah atau selalu merasa lemas seharian, cobalah minum infused water lemon untuk mengambalikan energi dan memperbaiki mood Anda.

Sumber Foto: Hawa Gym Official

Membantu Menjaga Kesehatan Ginjal

Asam sitrat dalam lemon membantu menjaga kesehatan ginjal. Ginjal sangat penting untuk mengatur jumlah cairan dalam tubuh agar tetap dalam batas yang diperlukan, mengatur tekanan darah dan mengeluarkan kotoran dari tubuh. Jika Anda memiliki batu ginjal, ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik.

Memperlancar Sistem pencernaan

Bagi anda yang memiliki masalah pencernaan, seperti sembelit dan lain sebagainya, anda dapat mengkonsumsi infused water lemon untuk mengatasinya.

Begitu banyaknya manfaat yang bisa kita ambil dari infused water lemon ini. Untuk itu, mulai sekarang jangan ragu-ragu untuk membuat dan mengkonsumsinya secara rutin untuk kesehatan.