Olahraga adalah kunci untuk memiliki bentuk tubuh ideal yang juga bugar. Namun, kendala waktu masih sering menjadi alasan banyak orang untuk melewatkan olahraga.

Memiliki lemak berlebih dalam tubuh dapat meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit seperti diabetes, penyakit jantung dan penyakit mematikan lainnya. Untuk membantu mengurangi obesitas, kita dapat menerapkan pola makan yang sehat, seperti tidak mengkonsumsi makanan berkalori tinggi dan rajin berolahraga. Lalu olahraga apa saja yang efektif membakar lemak , berikut olahraga yang ampuh untuk membakar lemak:

Sumber Foto: www.hawagym.com

Senam aerobik

Dengan melakukan senam aerobik yang berintensitas sedang selama 60 menit, berarti Anda telah membakar kurang lebih 330 kalori. Selain dapat membantu pembakaran lemak dalam tubuh, melakukan senam aerobik juga dapat membentuk tubuh menjadi ideal.

Hula hoop

Dengan melakukan olahraga Hula Hoop ini, rata-rata Anda akan mampu membakar 7 kalori setiap menitnya. Jika Anda melakukan olahraga ini selama 30 menit, maka Anda akan membakar 210 kalori. Detak jantung juga naik hingga 84% dari detak jantung maksimu. Hal ini cukup untuk membakar lemak dalam tubuh Anda. Dengan Hula Hoop, berat badan Anda  akan turun, termasuk lemak bergelambir yang ada di perut Anda..

Yoga

Sebagai bagian dari olahraga dan juga meditasi, yoga juga dipercaya mampu menurunkan berat badan dengan cara yang lebih cepat bahkan dibanding aerobik. Meski kalori yang terbakar saat lari atau aerobik tidaklah sama dibanding yoga, namun senam yang berpusat pada pikiran dan pengolahan jiwa ini mampu menjaga bentuk tubuh secara ideal melalui latihan konsentrasi.

Sumber Foto: www.hawagym.com

Zumba

Zumba adalah salah satu kegiatan kardio yang diminati banyak perempuan untuk mengecilkan bentuk pinggang dan juga menurunkan berat badan. Melakukan Zumba tenyata juga dapat menimbulkan perasaan senang dan bahagia. Karena kita melakukan kardio dengan hentakan musik yang dapat merubah suasana hati. Saat melakukan gerakan Zumba selama 60 menit dapat membakar 599 kalori. Jumlah kalori yang terbakar itu setara dengan jumlah kalori yang dibakar saat lari selama 60 menit (sekitar 680 kalori).