Menjaga kesehatan tubuh menjadi prioritas utama yang harus dilakukan setiap masyarakat di tengah pandemi virus corona saat ini.

Dalam hal ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengimbau beberapa upaya yang harus dilakukan untuk mencegah penularan virus yang semakin meluas di masyarakat.

Seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik, melakukan etika batuk dan bersin yang benar, menjaga asupan nutrisi yang baik, serta melakukan olahraga secara rutin.

Kegiatan berolahraga secara rutin, menjadi salah satu upaya efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh loh sist. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, seseorang menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang bakteri, kuman maupun virus penyebab penyakit.

Berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan saat berolahraga #dirumahaja

 Terus Bergerak

Instruktur fitnes yang juga mantan atlet Australia, Ben Lucas mengatakan hal penting yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan selama masa karantina adalah dengan terus bergerak.

Lakukan jenis latihan lain untuk menghindari kebosanan yang membuat Anda bisa kehilangan kebugaran.

Menurut pedoman olahraga nasional Australia, orang berusia 18 hingga 64 tahun harus berolahraga minimal dua setengah jam per pekan untuk menjaga kesehatan.

Penguatan Otot

Selain itu pedoman olahraga nasional Australia juga menyarankan melakukan aktivitas penguatan otot setidaknya dua hari setiap pekan untuk meningkatkan atau mempertahankan kekuatan tubuh.

Lakukan lebih dari sekadar berlari di sekitar blok rumah. Bisa dengan melakukan pilates atau angkat beban di rumah sebagai tambahan latihan.

Komitmen Berolahraga

Tak dapat dipungkiri, rasa malas kadang datang lebih besar dari keinginan untuk berolahraga. Sebab itu dibutuhkan komitmen untuk tetap berolahraga setiap harinya.

Pacu motivasi dan tantang diri sendiri setiap harinya untuk tetap berolahraga dengan membuat target. Misalnya, target melakukan 50 squat sehari dalam 20 hari.

Kamu juga bisa melakukan olahraga secara berkelompok untuk menambah semangat dan konsistensi latihan harian. Seperti berolahraga bersama melalui aplikasi penghubung dengan video.

Eits tenang !!! Jangan Lewatkan Happy Class Live di Bisa Tampil Apps dan Hawa Gym Indonesia Bisa Tampil pada Hari Jum’at, 17 Juli 2020 pukul 08.00 – 09.00 WIB
Hawa Body Workout Class – Hawa Yoga Class – Hawa Zumba Class – Hawa Aerobic Class

Pendaftaran klik link dibawah ini :
https://bisa.ai/tampil/event

Dapatkan free voucher offline class di seluruh cabang hawa gym dan voucher online class berikutnya dengan menunjukkan screenshot kepesertaan kelas live Happy class!!