Nggak asing lagi kita mendengar kata ‘Aerobic’. Senam ini sungguh melegenda di telinga kita, khususnya buat ibu-ibu pasti gemar dan suka banget dengan senam yang satu ini. Di Indonesia sendiri, senam ini sudah ada sejak tahun 1980-an, dimana munculnya senam aerobic ini pada tahun 1970-an di Amerika Serikat. Meski di awal tahun 2018 lebih populer dengan senam Zumba, tapi massa atau kaum menyukai senam Aerobic masih banyak hingga sekarang.

Nggak hanya itu yang harus kamu ketahui loh sist! Senam Aerobic ini adalah kelas senam pertama kali yang dibuka di Hawa Gym, dan sampai sekarang kelas ini masih banyak peminatnya.

Yang harus kamu tahu, senam Aerobic ini banyak sekali manfaatnya, seperti :

  • Mengendalikan Gula Darah

Jika melakukan senam ini secara rutin, maka kolesterol dalam tubuhmu akan menjadi kolesterol baik. Kolesterol baik ini dapat mengendalikan gula darah dalam tubuh dan secara otomatis menurunkan tekanan darah tinggi.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Hampir semua olahraga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk senam Aerobic. Dengan kamu melakukan senam Aerobic, kinerja sistem kekebalan tubuh akan menjadi semakin lebih baik, sehingga mengurangi resiko terkena berbagai macam penyakit.

  • Menurunkan Berat Badan

Gerakan senam Aerobic yang energik ini juga dapat membakar kalori dan lemak dalam tubuh, tapi tetap dengan menjaga pola makan yang baik.

  • Meningkatkan Kesehatan dan Daya Tahan Jantung

Rutin dan teratur mengikuti kelas senam Aerobic, bisa menjaga kesehatan jantung dan menguatkan daya tahan jantung karena senam Aerobic ini mampu menstabilkan denyut jantung dan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Itulah kenapa hingga sekarang masih banyak peminat senam Aerobic.

Nggak cuma di artikel ini saja kita membahas mengenai senam Aerobic, tapi kamu juga baca di artikel lainnya disini. Oiya, kamu sudah dapat info belum? Bakalan ada free event yang asyik loh di hari ini di cabang Hawa Gym Tantular!!
Buruan langsung aja ke cabang terdekat ya kak !!\