Yoga merupakan alternatif olahraga yang banyak dipilih oleh wanita. Gerakan-gerakan yoga dapat mengatasi masalah depresi, menurunkan berat badan serta meningkatkan konsentrasi. Selain itu beberapa gerakan yoga juga dapat membuat kulit lebih cerah dan awet muda. Menurut dermatologis Dr. Jeannette Graf M.D, gerakan yoga dapat memperlancar sirkulasi darah sehingga melancarkan aliran oksigen dan nutrisi lebih mudah terkirim pada jaringan kulit. Coba lakukan beberapa gerakan yoga berikut untuk membuat kulit lebih cerah.

Salah satu kegitan yoga di cabang Hawa Gym

Yoga menjadi salah satu olahraga yang populer di kalangan wanita belakangan ini. Tak sekadar tren belaka, yoga juga menyehatkan tubuh. Selain itu, yoga juga bisa memberi manfaat kecantikan.

Melalui yoga, racun dalam tubuh akan detoksifikasi. Dengan proses detoks, racun akan terbuang keluar sehingga menghasilkan tubuh segar.
Berikut beberapa gerakan yoga yang dapat kamu lakukan:

1. Headstand

Gerakan headstand atau tangan dan kepala berada di bawah dan kaki mengarah ke atas akan membuat aliran darah ke wajah dan otak lebih lancar. Selain itu dapat menguragi garis halus di sekitar wajah. Gerakan ini akan membuat wajah terlihat semakin cerah.

2. Bow Pose

Tidurlah dengan tengkurap kemudian tekuk punggungmu sambil menarik kaki mendekat ke arah punggung menggunakan tanganmu. Gerakan ini dapat meningkatkan sistem pencernaan serta meningkatkan oksigen ke paru-paru. Bila aliran oksigen berjalan lancar segala racun akan mudah terlepaskan dari darah sehingga mampu mencerahkan kulit.

3. Ploug Pose

Posisikan tubuh dengan berbaring ke lantai. Kemudian dorong bagian bokong ke atas dan tangan menahan bagian punggung. Posisi ini dapat merangsang kelenjar tiroid dan hormon dalam tubuh yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit. 

4. Kontrol Pernapasan

Pose ini akan membuat pikiran jadi lebih rileks dan mencegah stress. Teknik pernapasan yang lebih rileks dan tenang juga akan membantu peremajaan kulit. Tarik nafas lewat hidung dan hembuskan kembali melewati hidung.