Ketika musim hujan datang, kebanyakan orang malas untuk keluar rumah, apalagi berolahraga. Padahal berolahraga saat musim hujan juga baik untuk menjaga kesehatan. Cukup banyak jenis olahraga yang bisa kamu lakukan saat musim hujan, Anda bisa melakukan beberapa jenis olahraga agar badan tetap sehat saat musim hujan. Berikut ini enam olahraga yang cocok dilakukan di dalam ruangan:

 Treadmill Running

Lari atau jogging menjadi jenis olahraga yang digemari oleh banyak orang. Namun saat musim hujan tiba, kamu cenderung malas untuk melakukannya. Tetapi ada alternatif lain yang bisa kamu lakukan untuk olahraga lari, yaitu dengan menggunakan treadmill. Jika memiliki alat tersebut, kamu bisa memanfaatkannya untuk berolahraga. Namun, jika tidak memilikinya kamu bisa mendatangi tempat gym berada di sekitar rumahmu. Perlu kamu ketahui, olahraga lari memiliki manfaat untuk membakar kalori sebanyak 215 kalori dalam  waktu 30 menit. Hal ini dikemukakan oleh Samir Purohit yang merupakan salah seorang ahli kebugaran.

Yoga

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang biasanya dilakukan di dalam ruangan. Olahraga yoga bermanfaat untuk menyatukan tubuh, pikiran, dan jiwa sehingga bisa membuat kamu lebih rileks. Selain itu, yoga juga bermanfaat untuk membuat kamu lebih sadar dengan dirimu sendiri, memperbaiki postur tubuh, serta membuat tubuh menjadi lebih fleksibel melalui keselarasan dan pola gerakan yang dilakukan. Olahraga ini tidak mengenal musim, kamu masih bisa melakukannya di musim hujan ataupun panas.

 Lompat Tali (Skipping)

Lompat tali atau skipping adalah jenis olahraga yang membutuhkan koordinasi dari setiap bagian tubuh, karena olahraga ini melibatkan hampir semua anggota tubuh, seperti lengan, bahu, punggung, paha depan, dan otot perut. Selain bisa dilakukan di luar, kamu juga bisa melakukan skipping di dalam ruangan asalkan tempat tersebut cukup luas dan jangan sampai merusak benda-benda di dalam rumah. Jadi, meskipun sedang musim hujan, kamu masih bisa melakukan olahraga ini.

Plank

Plank terkenal sebagai jenis latihan yang memperkuat otot perut. Caranya juga mudah. Anda harus melakukan posisi push-up, kemudian tekuk lengan dan taruh di lantai. Mulailah menahan tubuh minimal 30 detik.

Ke empat latihan di atas bisa kamu dapatkan dan lakukan di outlet gym kami, langsung aja yuk cus ke cabang hawa gym terdekat dan tetap jaga protokol kesehatan ya sist,,