Tidak semua diantara kita memiliki semangat olahraga, ada kalanya kita merasa malas untuk bergerak karena lebih nyaman melakukan aktivitas seperti nonton film, tidur atau bermain hp. Seperti yang kita ketahui  olahraga merupakan bagian penting dari hidup sehat, jika kamu menjadikannya sebagai habitat atau kebiasaan kamu akan melakukannya dengan senang hati dan tanpa ada rasa terpaksa.

Olahraga memiliki segudang manfaat bagi tubuh kamu mulai dari melancarkan metabolisme tubuh, membuat sirkulasi darah menjadi lancar, membakar kalori dan manfaat lainnya. Olahraga juga dapat membuat mood kamu menjadi lebih baik dan dapat menghilangkan stress berlebih. 

Nah! Buat kamu yang mager berolahraga, kita ada beberapa tips buat kamu :

1. Mengumpulkan Motivasi

Buat kamu yang malesss banget untuk olahraga, pastinya butuh motivasi yang kuat banget. Kamu bisa mengumpulkan motivasi dari mana saja, entah menjadikan body idel yang ingin kamu capai dijadikan sebagai wallpaper atau kamu bisa menonton video-video olahraga sehingga akan membantu kamu untuk lebih termotivasi.

Intinya apapun yang bisa kamu jadikan motivasi, kumpulin aja. Pokoknya harus masuk akal ya!

2.  Buat Jadwal Olahraga

Kamu wajib banget buat jadwal olahraga, misalnya 3 kali dalam semingu selama 30 menit. Dengan adanya jadwal ini membuat kamu lebih taat, kamu bisa menempelkan jadwal ini di tembok kamar atau di sekitar kamar yang sering kamu temui.

Olahraga bukan kalau ada waktu saja. Waktu akan selalu ada tergantung bagaimana kita memanage waktu tersebut dengan baik.

Belajar jadikan olahraga sebagai jadwal rutin kamu.

3. Pilih Olahraga Yang Kamu Senangi

Trkadang olahraga sering dianggap sebagai beban hidup. Hal ini bisa saja terjadi kalo kamu milih jenis olahraga yang engga kamu suka.

Lakuiin aja olahraga seperti hobi atau kesukaan dalam keseharian kamu. Kalau kamu sukanya olharaga yang melibatkan seluruh tubuh dan diiringi dengan music, kamu bisa pilih zumba, dance cardio.

Kalau kamu menyukai olahraga yang menantang adrenalin bisa pilih panjat tebing.

Intinya pilih latihan yang memag bisa benar-benar berkomitmen dengan latihan tersebut.

4. Lakukan Sistem “Apresiasi”

Kamu bisa banget nih memberikan “Apresiasi” ke tubuh kamu kalau kamu mampu mencapai tujuanmu untuk berolahraga

Semisal membeli baju olahraga atau merelaksasi tubuh kamu. Tujuan memberikan “Apresiasi” ini untuk mengucapkan terimakasih ke tubuh kamu bahwa sudah mau beolahraga dan agar lebih semangat lagi untuk berolahraga.

5. Meningaktkan Intensitas Latihan

Setelah kamu sudah terbiasa berolahraga , kamu bisa mempus diri kamu untuk mencoba hal-hal baru yang mungkin belum pernah kamu lakukan sebelumnya.

Kamu bisa menambah waktu olahraga  dari 30 menit menjadi 1 jam, atau melakukan olahraga yang tingkat kesulitannya lebih tinggi.

Inget ya! Jangan pernah bosan dan tetap pacu semangat kamu untuk berolahraga.