Pandemi Covid-19 mengharuskan banyak orang tetap tinggal di rumah dalam waktu lama, apalagi jika sedang berlaku kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat.Untuk menjaga kesehatan ditengah pandemi penting untuk tetap memenuhi asupan nutrisi dengan makanan yang bergizi seimbang, beristirahat dengan cukup, dan berolahraga secara rutin demi menjaga daya imun tubuh. Olahraga yang rutin tentunya akan member dampak positif bagi tubuh, namun seringkali olahraga yang dilakukan dirumah terasa membosankan untuk itu, lakukan tips berikut agar olahraga di rumah lebih efektif dan terasa menyenangkan sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kebugaran :

  • Tentukan Lokasi Yang Tepat

Lokasi berolahraga tidak harus selalu di ruang terbuka yang luas. Sahabat Hawa dapat mencari spot olahraga yang paling tepat sesuai dengan kondisi dan situasi rumah. Garasi, balkon, atau teras rumah juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk melakukan latihan-latihan ringan yang efektif. Akan tetapi, jika ingin mencari spot yang lebih tenang, kamu dapat memilih ruang tengah dengan menggeser kursi dan meja jika memang diperlukan.

  • Ciptakan Suasana Nyaman

Upayakan untuk mengoptimalkan kondisi lingkungan rumah dengan menciptakan ruang yang nyaman untuk berolahraga. Misalnya, pastikan sirkulasi udara berjalan dengan baik sehingga pernafasan selama latihan tidak akan terganggu. Kamu  juga dapat membuat suasana olahraga lebih bersemangat dengan menyiapkan daftar lagu yang akan diputar selama latihan. Dengan begitu, suasana olahraga di rumah akan menyenangkan sama seperti di gym.

  • Buat Jadwal Dan Target

Agar termotivasi, jadwal olahraga penting untuk ditetapkan. Hal tersebut bermanfaat untuk lebih konsisten dalam menjalankannya. Target juga harus ditetapkan untuk menambah semangat berolahraga. Adanya target dari olahraga yang dilakukan agar rasa malas dapat hilang dan intensitas olahraga juga bertambah. Nah jika sudah membuat jadwal dan menentukan target ingat juga untuk selalu mematuhinya agar tubuh tetap sehat dan bugar.

  • Ikuti Video Tutorial

Jika Sahabat Hawa merasa membutuhkan sosok intruktur yang memberikan arahan dalam olahraga, cobalah untuk mencari referensi agar gerakan olahraga yang dilakukan dapat terstruktur dan terhindar dari cedera akibat gerakan yang kurang sesuai. Salah satu referensinya yaitu mengikuti video tutorial yang disediakan di program Hawa Gym Home Workout. Program ini cocok dilakukan dirumah karena gerakan yang disediakan mudah diikuti. Selain mendapat video tutorial agar latihan menjadi maksimal Sahabat Hawa juga mendapatkan banyak benefit lain dari mengikuti program Hawa Gym Home Workout seperti, sesi konsultasi dengan trainer professional dan dokter pribadi, pola makan yang sehat, diskon merchant dan masih banyak lagi.

  • Konsisten dan Disiplin

Selanjutnya, pastikan untuk melakukan setiap latihan dengan konsisten dan disiplin. Ini merupakan kunci untuk dapat berhasil melakukan olahraga di rumah sehingga Sahabat Hawa dapat merasakan hasilnya dalam waktu yang cepat.Pastikan untuk menjadwalkan waktu untuk berolahraga di rumah untuk menciptakan komitmen pada diri sendiri.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Sahabat Hawa lakukan untuk membuat olahraga di rumah menjadi lebih efektif dan efisien.