Halo Sahabat Hawa tahukan kamu bahwa salah satu keuntungan bergabung dengan tempat gym adalah kamu bisa mendapatkan jasa PT alias personal trainer. Sebenarnya, semua olahragawan pun memiliki instruktur yang memberikan banyak hal positif, baik untuk kebugaran maupun teknik latihan. Ada banyak alasan mendasar mengapa kamu sangat disarankan untuk memiliki pelatih pribadi. Berikut ini adalah beberapa keuntungan memiliki personal trainer untuk fitness:

  1. Memberikan Arahan

Personal trainer memiliki pengetahuan tentang aspek kesehatan, kebugaran, dan cara latihan. Pengetahuan tersebut adalah hal penting agar kamu bisa mencapai target latihan dengan baik.

Selain itu, kamu juga dapat memiliki pemahaman tentang hal yang perlu dilakukan agar bisa mencapai target. Pelatih pribadi tentunya akan tahu jenis latihan yang mesti dilakukan sesuai dengan keinginanmu.

Penjelasannya pun pasti akan lebih mudah dipahami ketimbang kamu mencari informasi secara acak di internet, yang akhirnya malah semakin membingungkan. Pengetahuan yang dimiliki oleh pelatih pribadi juga berperan dalam memperbaiki teknik dan posturmu saat berlatih.

  1. Membantu dalam Mencapai Target

Banyak orang menentukan target yang terlampau tinggi ketika mulai berlatih di gym. Ada yang ingin menurunkan berat badan sembari membesarkan otot dan meningkatkan kekuatan secara bersamaan.

Padahal, hal tersebut membutuhkan proses yang panjang. Seringkali, orang-orang cenderung menjadi cepat menyerah ketika proses yang dilalui begitu panjang dan tak sesuai harapan.

Peran personal trainer tidak hanya membantu kamu menetapkan target yang realistis, tetapi juga membimbing kamu agar bisa mencapai target tersebut. Target yang dimaksud pun bisa bersifat jangka panjang maupun pendek. Sembari menuju target jangka panjang, satu demi satu target jangka pendek dicapai dengan bantuan personal trainer.

  1. Efisien Waktu

Personal Trainer yang berpengalaman akan memanfaatkan waktu latihanmu sebaik mungkin yang meningkatkan efisiensi program latihanmu. Ini sangat bermanfaat ketika kamu memiliki waktu terbatas untuk berolahraga. Mereka akan tahu bagaimana mengoptimalkan setiap menit yang kamu miliki di gym untuk mendapatkan hasil terbaik.

  1. Memberikan Motivasi

Motivasi seringkali sulit dipertahankan ketika kamu berolahraga sendiri. Biasanya ketika kita memiliki personal trainer yang profesional mereka akan memberikan motivasi lebih kepada kamu dalam setiap latihan. Ketika kamu mendengar pelatih mengatakan suatu motivasi seperti konsistensi waktu, kemajuan, dan perubahan yang baik maka akan membuat kamy tidak mudah menyerah dalam berlatih.

  1. Memberikan Saran Asupan Nutrisi

Personal trainer memang bukanlah seorang ahli diet atau ahli gizi. Walaupun begitu, ia dapat memberikan saran nutrisi secara general yang perlu kamu konsumsi selama program menurunkan berat badan.

Saran tersebut penting bagi kamu untuk mengarahkan ke tujuan seseorang. Misalnya untuk keperluan menurunkan berat badan, penambahan massa otot, maupun keduanya. Saran ini pun berguna untuk kamu karena sekaligus menerapkan pola hidup sehat.

Berlatih dengan menggunakan jasa Personal Trainer akan dapat membuat lebih percaya diri saat latihan, serta membimbing kamu mendapatkan hasil latihan yang optimal. Yuk booking sesi personal trainer di Hawa Gym Indonesia. Selamat berolahraga!