Ternyata! Berolahraga itu nggak boleh sembarangan waktunya. Nggak asal-asalan buat olahraga. Bagi pencinta olahraga pasti udah tahu ‘kan ya?! Kapan waktu yang tepat untuk berolahraga.

Penting banget nih buat baca artikel dibawah ini. Akan kami bahas, kapan waktu yang tepat untuk berolahraga. Untuk kesempatan kali ini, bahasannya mengenai dimana kondisi tubuh kita sedang down dan butuh stamina yang full.

Kapan aja waktunya?

1. Saat Terserang Flu

Flu bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Begitu flu menghampiri, kita akan merasa lemas dan tidak mood untuk melakukan aktifitas apapun. Dan yang ada dalam pikiran adalah kepingin beristirahat terus, kepingin tidur terus. Wah! Ini hal yang salah, kamu akan semakin lemas dan akan lama sembuh.

Waktu-Yang-Tepat-Untuk-Berolahraga-(Part. 1)

Salah satu waktu yang tepat untuk berolahraga diungkapkan oleh satu peneliti dunia. Menurut penelitian yang dipimpin oleh Thomas G. Weidner dari Ball State University, mengatakan : “Pada saat Anda berolahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorphin, yang mana hormon ini disebut hormon kebahagiaan yang dapat meningkatkan suasana hati, sehingga dapat meringankan gejala flu Anda.”

Namun Thomas G. Weidner juga menyarankan, untuk melakukan aktifitas olahraga sebesar 50% dari porsi atau intensitas olahraga di saat tubuh kita sedang sehat.

 

2. Saat Sedang Lelah

Waktu lainnya yang tepat untuk melakukan aktifitas olahraga adalah disaat tubuh kita merasa lelah karena aktifitas padat yang kita lakukan sehari-hari.

Waktu-Yang-Tepat-Untuk-Berolahraga-(Part. 1.1)

Pada saat malam hari, tubuh kita akan sangat merasakan lelah akibat dari semua aktifitas yang kita lakukan, dan yang kita inginkan biasanya hanya ingin beristirahat. Namun, ada penelitian yang dilakukan oleh Jenn Burke, mengatakan bahwa : “berolahraga pada saat kamu lelah akan meningkatkan energi dan semangat yang lebih banyak dibandingkan dengan yang dihasilkan saat tidur siang.” Hal ini juga berpengaruh pada jam biologis kita di malam hari, sehingga kita bisa mendapatkan waktu tidur yang berkualitas.

Kalau artikel ini bermanfaat, yuk sebarkan ke jejaring sosialmu ya. Sukses kita bersama, menebarkan kebaikan dan memberi manfaat kepada seluruh keluarga dan teman-teman kita. Ayo Hidup Sehat sekarang juga.