Semangat Pagi!

Apakah kamu termasuk wanita yang mengalami masalah dengan ukuran dan lemak di paha kamu? Apabila jawabannya iya, wahh, kamu tidak sendirian. Lebih dari 70% wanita di Dunia juga memiliki masalah yang sama. Eits, tapi jangan sedih dulu karena disini kami akan memberi cara mengencangkan paha ya.

Jika kamu perhatikan, paha merupakan bagian tubuh paling bermasalah untuk kebanyakan wanita. Banyak wanita memiliki bentuk badan ideal, langsing, atau bahkan kurus dari pinggang ke atas. Perut dan pinggang mereka kecil, sementara tangan mereka terlihat langsing. Namun, begitu mengalihkan perhatian ke bagian pinggang ke bawah bagian pahamu besar.

a

Single Leg Circle

e5dc12c5f8ffba3ed4c7933e09902b04

Latihan ini akan membantu memperkuat otot kaki, terutama otot betis dan otot paha.

Cara Melakukan :

  • Tidur terlentang
  • Angkat satu kaki tegak lurus, lalu arahkan hingga mendekati perut
  • Turunkan, dan ganti dengan kaki satunya.

Proses : kamu dapat melakukan gerakan ini 2 – 3 set, untuk menahan posisi kakimu saat mendekati perut selama 5 – 10 detik.

a

Hanging Leg Raises

body-solid-leg-raise-03

Selain berguna untuk membentuk otot perut, gerakan ini juga akan membentuk otot kaki, terutama bagian paha kamu dengan baik.

Cara Melakukan :

  • Posisikan tubuh di bawah tongkat besi
  • Angkat tubuh anda menggunakan lengan, lalu tahan
  • Ketika sedang menahan beban tubuh, angkat kaki kamu, lalu tahan, sehingga posisi kaki dan tubuh kamu memiliki sudut 90 derajat.

Proses : Kamu dapat menahan posisi siku 90 derajat tubuhmu selama 4 – 10 detik. Kamu dapat melakukan latihan ini sesuai dengan kemampuanmu, minimal 2 kali sehari.

a

a

a

a

a

Vertical Bicycle Exercise

69872588998fe578294103767a7bb991--stationary-bicycle-workout-trainer

Gerakan ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengecilkan perut dan pembentukan otot paha. Gerakan ini dapat membantu kamu mengecilkan bagian paha, karena memiliki manfaat yang mirip dengan menaiki sepeda.

Cara Melakukan :

  • Posisikan tubuh Anda seperti ketika melakukan sikap lilin
  • Tahan posisi tersebut, sambil melakukan gerakan mengayuh sepeda

Proses : kamu dapat melakukan gerakan ini 2 – 3 set dalam sehari, dengan catatan tiap set berisi 10 kali putaran mengayuh sepeda.

a

Leg Press

where-should-i-place-my-feet-on-the-leg-press-header-v2-830x467

Leg press merupakan suatu gerakan yang biasa ditemui di pusat kebugaran, dimana kaki harus mendorong beban yang telah diatur beratnya. Tentunya gerakan ini akan sangat membantu untuk mengecilkan paha dan betis, karena membutuhkan kerja otot kaki yang sangat besar.

Cara Melakukan :

  • Duduk pada alat leg press
  • Pilih beban yang sesuai dengan kemampuan Anda
  • Doronglah beban tersebut dengan menggunakan kaki Anda secara perlahan

Proses : kamu dapat melakukan gerakan tersebut 3 – 4 set dalam satu hari, dan menggunakan variasi beban yang berbeda–beda tiap setnya.

a

Leg Extension

10064

Leg extension memiliki gerakan yang mirip dengan ankle weight, namun menggunakan alat tersendiri yang ada di pusat kebugaran.

Cara melakukan :

  • Duduklah pada alat leg extension
  • Setel tingkat beban yang kamu inginkan
  • Angkat bagian kaki Anda, lalu turunkan

Proses : kamu dapat melakukan gerakan ini 3 – 4 set dalam sehari dengan variasi–variasi beban yang berbeda–beda.

a

a

Semoga latihan di atas bermanfaat ya cantik. Sudah kah kamu fitness hari ini? Sudakah kamu memulai hidup sehat hari ini? Tidak perlu ribet tidak perlu obat. Kamu hanya perlu pergi ke Hawa Gym. Ayo cantik miliki tubuh ideal yang indah untuk di lihat