Rasa haus usai berolahraga sangat wajar kamu rasakan sebab tubuh mengeluarkan banyak keringat. Tubuh yang lelah perlu disegarkan kembali dengan minum air.  Suhu tubuh normal orang dewasa yang berkisar antara 36° – 37° bakal naik saat kamu melakukan aktivitas fisik. Secara alami, tubuh bakal melakukan proses pelepasan suhu panas dengan cara berkeringat.

Berikut ini adalah empat manfaat yang baik ketika Anda banyak minum air putih ketika beroolahraga. Mau tahu apa saja?

Memerangi lapar

Minum banyak air putih di sela-sela berolahraga juga dapat mengekang rasa lapar. Maka, sesudah Anda membakar kalori tidak lagi membuat perut lapar. Cepatlah mengambil waktu untuk istirahat hingga tubuh terasa bugar.

Detoksifikasi tubuh

Minum air putih juga membantu membuang racun di dalam tubuh Anda. Agar makin sehat, Anda juga dapat membuat air putih menjadi infused water yang ditambah dengan potongan mentimun, lemon, atau daun mint.

Mengontrol suhu tubuh

Ketika berolahraga, metabolisme terjadi dan membuat suhu di dalam tubuh menjadi meningkat. Makanya Anda harus minum air putih untuk mengontrol dan mengembalikan suhu tubuh agar normal kembali.

Menyegarkan

Minum air putih setelah berolahraga juga bisa menyegarkan tubuh. Sebab biasanya berolahraga membuat tubuh terasa letih, lesu, dan butuh energi.

Menyimpan kalori

Setelah susah payah berolahraga, sayang rasanya jika Anda menikmati minuman berenergi. Sebab sama saja kalori yang terbakar terbuang percuma karena Anda menambahkan yang baru. Hal itu tidak akan terjadi jika Anda minum air putih.