Treadmill menjadi salah satu alat wajib yang yang ada di gym. Bahkan karena penggunaannya yang sangat praktis, banyak orang yang memilih untuk memiliki treadmill sendiri di rumah.

Latihan menggunakan treadmill akan membuat kita lebih fokus dan konsisten terhadap gerakan lari kita. Selain itu, kemudahan dalam menggunakan treadmill juga bisa memotivasi kita untuk lebih rajin berlatih secara rutin.

Apa manfaat olahraga treadmill yang akan kita dapatkan jika melakukannya secara rutin?

Menurunkan Berat Badan

Manfaat treadmill yang pertama adalah mampu menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Olahraga lari untuk menurunkan berat badan memang terbilang ampuh jika Anda menjalaninya dengan benar.- Iklan –

Berlari di treadmill sejauh 1 mil, bisa membakar rata-rata sebanyak 100 kalori. Jika Anda meningkatkan kecepatan Anda dan melakukan latihan treadmill dengan intensitas yang lebih tinggi tentunya akan semakin banyak kalori yang bisa Anda bakar.

Membentuk Otot

Manfaat treadmill selanjutnya adalah membantu membentuk otot tubuh. Selain menurunkan timbangan, membentuk otot juga merupakan hal yang sangat penting dalam diet dan pembentukan badan. Ketika berlari di atas treadmill otot kaki Anda akan bekerja dan lama kelamaan semakin membentuk. Tentu saja bukan hanya otot kaki Anda saja yang bisa terbentuk, Anda juga bisa membentuk otot tangan Anda dengan aktif mengayunkan tangan Anda ketika berlari di atas di treadmill. Anda juga bisa membentuk otot perut Anda, semuanya tergantung pada bagaimana cara Anda berlari.

Melatih Otot

Saat kita memijakkan langkah pertama untuk berlari, jantung akan mulai bereaksi, mengalirkan darah menuju otot dan tulang. Selain itu jantung juga akan menyerap oksigen, sehingga terbentuk lah tenaga.

Namun, lama-kelamaan jantung akan menjadi lemah. Penggunaan treadmill yang rutin tentunya akan membantu kamu dalam melatih jantung dan pernapasan kamu, sehingga mempermudah kamu ketika melakukan aktifitas yang berat.

Membentuk Tubuh Ideal

Jika kamu mengidam-idamkan tubuh yang ideal maka, penggunaan treadmill merupakan salah satu caranya. Penggunaan treadmill yang rutin ini akan memberikan manfaat dalam pembentukan lekukan tubuhmu menjadi lebih ramping dan pas.