Coba 5 Tips Fitness Untuk Wanita Ini Agar Lebih Menyenangkan Dan Bersemangat

Bagi wanita, fitness mungkin tidak sefamiliar pria, meskipun menjaga kesehatan dan kebugaran sangat penting untuk siapa saja termasuk wanita. Jadi, jika anda ingin selalu sehat, silahkan anda buat planning untuk fitness. Namun, anda harus mengetahui tips-tipsnya dahulu agar anda tidak bosan setelah beberapa kali fitness. Selain itu, dengan tips yang benar, maka tujuan fitness anda bisa tercapai.

tips-fitness-untuk-wanita

 

Apa saja tips fitness untuk wanita? Silahkan simak penjelasan berikut ini!

 

Ringan tapi Rutin

Salah satu tips latihan fitness untuk wanita adalah dengan memilih jenis latihan yang ringan. Wanita dan pria memiliki kekuatan yang berbeda. Jadi, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk latihan yang berat-berat. Meskipun ringan, anda harus konsisten. Jadi, anda harus membiasakan diri rutin melakukan fitness, baik di gym ataupun di rumah. Misalnya, anda bisa memulai dengan treadmill dengan kecepatan pelan atau sedang. Jika anda ingin latihan angkat beban, pastikan bebannya ringan dan sesuai dengan kemampuan anda. Itulah tips fitness untuk wanita yang pertama.

 

Lakukan Repitisi yang Teratur

lakukan-repitisi-yang-teraturSalah satu kunci dari latihan fitness adalah repitisi atau pengulangan. Untuk wanita, repitisi tidak perlu dilakukan banyak-banyak yang penting teratur. Ini merupakan salah satu tips fitness untuk wanita yang sangat penting. Misalnya, anda melakukan bermacam-macam latihan seperti push-up, sit-up, squat-jump, angkat beban, dan lain sebagainya. Saya sarankan anda untuk melakukan repitisi setiap set dan 4 set setiap jenis latihan. Ini sangat ideal dan tidak memberatkan bagi pemula. Itulah kenapa ini merupakan salah satu cara fitness untuk wanita yang harus anda ikuti.

 

Perbanyak Variasi Latihan yang Sepadan

tips selanjutnya adalah untuk memperbanyak variasi latihan. Namun, variasi latihan yang anda lakukan harus sepadan. Misalnya, untuk latihan otot kaki, anda bisa melakukan treadmill selama 10 menit. Jika anda bosan, anda bisa menggantinya dengan sepeda selama 10 menit. Contoh lain adalah latihan otot perut dengan sit-up. Sebagai variasinya, leg raise menjadi alternative yang sepadan. Dan masih banyak lagi contoh lainnya. Yang jelas, ini merupakan salah satu tips fitness untuk wanita. Tujuan dari variasi latihan ini adalah supaya anda tidak merasa bosan. Dengan variasi yang banyak, latihan fitness akan lebih menyenangkan.

 

Dengarkan Musik

sambil-mendengarkan-musik

Musik adalah salah satu alat penyemangat diri. Untuk membuat anda lebih bersemangat saat latihan fitness, silahkan dengarkan musik. Pilihlah musik yang bisa menambah semangat atau musik favoritmu. Gunakan headset agar anda bisa lebih menikmati musiknya. Dengan begitu, anda akan lebih bersemangat dan tidak bosan. Itulah beberapa tips fitness untuk wanita. Jika anda tertarik, silahkan dicoba dan rasakan manfaatnya.

 

Ajak Teman atau Orang Lain

Wanita biasanya malas jika harus pergi ke gym sendirian. Untuk itu, mengajak orang lain menjadi salah satu trik fitness untuk wanita. Misalnya, anda bisa mengajak teman anda untuk ikut fitness ke gym. Selain itu, anda juga bisa mengajak keluarga anda untuk latihan fitness. Jika anda memiliki home gym, anda bisa melakukannya dengan keluarga bersama terus. Untuk mengajak orang lain, anda harus merencanakan jadwalnya secara matang-matang. Sisihkan waktu luangmu misalnya seminggu 3 kali setiap Senin dan Rabu setelah pulang kerja serta Sabtu atau Minggu di akhir pekan. Ini adalah tips fitness untuk wanita yang perlu anda coba.

ajak-teman