Buah Semangka Untuk Diet Sehat

Kenapa semangka bagus untuk menghilangkan perut buncit?

Itu karena semangka adalah makanan dengan kepadatan energi yang rendah dan kalorinya sangat kecil walaupun kamu makan dalam jumlah banyak.

Makanan dengan kepadatan energi yang rendah seperti semangka ini sangat berguna untuk penurunan berat badan karena dapat membuat orang kenyang tanpa menambahkan kalori terlalu banyak untuk total sehari-hari.

Selain buah semangka yang memiliki rasa segar dan manis, manfaat buah semangka juga banyak bagi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah manfaat buah semangka bagi kesehatan tubuh.

jus-semangka

Kaya Akan Air

Semangka yang kaya akan air didalamnya juga menjadikannya sangat baik sebagai salah satu metode dalam diet. Melakukan aktivitas seharian saat diet juga pastinya akan membutuhkan cairan yang sesuai dengan aktivitas yang kita lakukan. Saat kita meminum banyak air minum, maka perut akan menjadi kembung dan dengan kata lain perut akan terlihat bertambah besar. Tentu saja hal ini akan tidak disukai bagi wanita kebanyakan. Namun, dengan mengkonsumsi semangka, dehidrasi dapat dihilangkan dengan kandungan air di dalam semangka. Disisi lain, memakan buah semangka yang kaya akan air di dalamnya tidak menjadikan atau membuat perut menjadi lebih besar.

Memiliki Kalori Dan Lemak Yang Sangat Rendah

Dalam buah semangka juga mengandung kalori dan juga lemak yang sangat rendah, sehingga sangat baik jika digunakan dalam proses penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan 100 gram dalam semangka mengandung hanya sedikit kalori, yaitu sebanyak 30 kalori.

Semangka

Ganti Camilan Dengan Buah Semangka

Langkah pertama cara diet dengan buah semangka yaitu mengganti snack camilanmu dengan semangka. Jika Anda mempunyai hobi mengemil maka jadikan buah semangka sebagai makanan untuk mengemilnya. Siapkan selalu buah semangka untuk dijadikan stock ketika Anda mulai ingin ngemil, kandungan serat buah semangka sangat baik untuk menurunkan berat badan selain itu dapat memberikan efek cepat kenyang dan akan menurunkan nafsu makan. Cara penyajiannya dapat pula dengan menjadikan semangka jus, tetapi ingat jangan menambahkan susu ataupun gula pada jus tersebut agar tetap alami buah semangka saja.

Konsumsi Buah Semangka Setelah Makan

Langkah kedua cara diet dengan buah semangka yaitu konsumsi buah semangka setelah makan. Usahakan mengkonsumsi buah semangka ketika setelah makan. Dan ingat, perlu diperhatikan porsi makan dan menu makan yang akan di konsumsi. Kurangi porsi makan Anda, karena dengan mengkonsumsi buah semangka setelah makan pun akan memberikan manfaat membuat cepat kenyang. Jika Anda bisa gantilah makan malam hanya dengan semangka, tidak usah makan apapun kecuali minum air putih.

Konsumsi Buah Semangka Setelah Berolahraga

Diet yang akan menghasilkan hasil terbaik adalah diet yang dilakukan dengan diimbangi berolahraga. Ketika Anda melakukan olahraga maka konsumsilah buah semangka setelah berolahraga. Hal ini karena kandungan gula alami pada buah semangka mempunyai manfaat untuk mengembalikan energi yang telah berkurang saat kita telah berolahraga. Pastikan tetap mengkonsumsi air putih dengan mencukupi kebutuhan tubuh.