Wao… Menurunkan Berat Badan Dengan Kelapa!!!

Saat ini ada banyak cara menurunkan berat badan yang berkesan bombastis padahal tidak membawa manfaat apapun, sehingga wajar jika Anda mungkin merasa skeptis dengan diet air kelapa. Akan tetapi, air kelapa merupakan minuman yang sangat ampuh untuk mencegah dehidrasi sekaligus membantu proses diet, bahkan nomor dua setelah air. Dari segi airnya saja sudah bermanfaat; air dapat membantu proses metabolisme serta mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Air kelapa juga mengandung vitamin B yang menjadi sumber energi serta bisa memperkuat otot.

air-kelapa-muda-untuk-ibu-hamil

  1. Selain membantu meningkatkan metabolisme tubuh, kelapa yang diolah menjadi minyak dapat mengurangi lapar yang efektif pada tubuh, dibandingkan dengan jenis minyak lainnya. Dengan begitu, asupan kalori yang dibutuhkan tubuh jadi tidak terlalu banyak. Akibatnya, selain dapat menurunkan berat badan, lemak yang terkandung dalam kelapa mentah berguna juga untuk menaikkan berat badan secara sehat.
  2. Glukosa alami di dalam air kelapa dapat memicu penyerapan glukosa oleh aliran darah, sehingga membantu mencegah diabetes serta mengurangi serangan rasa lapar yang tiba-tiba.
  3. Air kelapa adalah minuman yang enak namun tanpa lemak dan kolesterol; segelas air kelapa hanya mengandung sekitar 46 kalori.
  4. Air kelapa mengandung banyak potassium yang bisa membantu konversi lemak menjadi otot. Semakin banyak masa otot yang anda miliki, semakin mudah tubuh membakar lemak.
  5. Air kelapa memiliki kepekatan yang lebih rendah dibandingkan air dari buah lain, apalagi bila dicampur air lemon. Campuran kedua jenis air buah ini dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membantu proses pencernaan. Minuman ini bahkan banyak direkomendasikan oleh para dokter karena fungsi tersebut.
  6. Ada kondisi yang bisa menghalangi penurunan berat badan, misalnya hypothyroidism. Jika anda menderita kondisi ini, minum air kelapa bisa membantu dalam hal diet karena air kelapa bisa membantu memperbaiki fungsi kelenjar thyroid yang pada akhirnya bisa membantu proses diet sehat dengan lebih baik