Terkesan simple karena tidak perlu menggunakan alat bantu dan tempat khusus. Squat ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan wanita.

Olahraga dengan paduan jongkok dan berdiri ini diklaim dapat menurunkan berat badan berlebih. Tak hanya itu ternyata olahraga simple satu ini juga memiliki segudang manfaat. Inilah diantaranya manfaat olahraga squat

Mengencangkan Paha

Paha yang kencang merupakan impian setiap wanita. Bentuk paha yang ideal dapat menunjang penampilan menjadi lebih menarik. Untuk mendapatkan bentuk paha yang diinginkan, ternyata bukan hal mustahil. Hal ini dikarenakan olahraga squat dipercaya dapat mengikis lemak pada bagian paha dan membentuk otot.

Kamu juga dapat memadukan gerakan squat dengan melompat ke atas atau disebut dengan squat jump untuk membuat kaki lebih jenjang dan ideal.

Membakar Lemak Di Perut

Manfaat squat tak hanya dapat menurunkan berat badan, tetapi juga dapat membakar lemak di perut. Saat melakukan latihan olahraga squat otot bagian perut akan bergerak. Oleh karena itu lemak yang menumpuk di perut dibakar menjadi energi dan membuat bagian perut menjadi kecil dan kencang.

Untuk mempercepat pembakaran lemak di perut, kita juga perlu menjaga konsumsi makanan harian. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat dan membantu proses metobalisme lebih cepat.

Mengencangkan Bokong

Gerakan squat yang memadukan gerakan jongkok dan berdiri, membuat otot bagian belakang dan paha terlatih. Hal ini membuat tubuh bagian belakang jadi lebih kencang dan berisi. Latihan squat secara rutin dapat membentuk bokong lebih kencang dan bulat.

Meningkatkan Keseimbangan Tubuh

Karena gerakan squat fokusnya melatih otot tubuh bagian bawah, maka keseimbangan dan kekuatan tubuh akan meningkat. Saat kita dalam posisi setengah jongkok, otot akan dituntut menopang berat tubuh dan menyeimbangkan posisi. Kaki jadi lebih kuat dan keseimbangan tubuh tetap terjaga meski usia terus bertambah.