Pentingnya menjaga kesehatan tubuh dalam menunjang fisik yang bugar dan sehat menjadi alasan untuk melakukan aktivitas workout. Di tengah wabah pandemi aktivitas workout dapat dilakukan dari rumah atau home workout hal tersebut dikarenakan kegitaan sosial mulai dibatasi. Home workout merupakan kegiatan olahraga yang menjaga kesehatan tubuh dan dapat meminimalisir stress yang bermanfaat untuk merevitalisasi fisik dan pikiran agar tetap segar tentunya ini bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh dan membuat fisik lebih bugar.

Kegiatan home workout  ini sangat cocok direkomendasikan untuk orang-orang ingin tetap melakukan aktivitas fisik tapi tidak berani ke tempat gym serta waktu yang terbatas, selain itu program ini juga dapat dilakukan oleh orang yang merasa kondisi badannya kurang sehat dan mempunyai tubuh yang kurang ideal serta jenuh, bosan, dan penat dengan pekerjaannya dan rutinitasnya, karena selain fisik menjadi sehat aktivitas ini dapat merevitalisasi kembali pikiran refreshing),olahraga ini tidak membutuhkan beban, tidak membutuhkan banyak biaya dan waktu yang digunakan juga sangat fleksibel.

Olahraga atau aktivitas fisik, terutama pada intensitas dan durasi sedang, dapat mendukung respon imun dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Sedangkan, olahraga dengan intensitas tinggi dan berkepanjangan tidak disarankan untuk dilakukan karena dapat menyebabkan imunosupresi atau menurunkan imunitas tubuh. Beberapa hasil penelitian juga menunjukkan bahwa olahraga atau aktivitas fisik dapat mencegah terjadinya gangguan mental yang dialami oleh sebagian orang karena adanya penerapan karantina dan isolasi, maupun jaga jarak (physical dystancing) akibat pandemi Covid-19. Gangguan mental tersebut misalnya depresi, kecemasan, sindrom kelelahan dan stress.

Berolahraga atau melakukan aktivitas fisik juga dapat menghindarkan seseorang dari penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi, penyakit yang kemungkinan besar dapat terjadi pada masa pandemi Covid-29 karena kurangnya aktivitas fisik masyarakat yang cenderung menghabiskan waktu di rumah dengan menonton televisi, menggunakan handphone, dan bermain game, sehingga berisiko mengalami penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Olahraga di tengah pandemi tetap juga harus memperhatikan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus Covid-19. Karena itulah tidak semua jenis olahraga bisa dilakukan lantaran rentan menjadi sarana penularan Covid-19. Nah untuk solusi masalah tersebut Hawa Gym kini menghadirkan program terbaru yaitu Hawa Gym Home Workout. Dengan ikut program ini Sahabat Hawa akan dipandu dengan video tutorial yang memudahkan latihan agar maksimal. Program ini memiliki banyak manfaat yaitu, hemat bensin karena latihannya dirumah aja, hemat waktu ga perlu jauh-jauh ke tempat gym, free 16 video latihan + pola makan, free konsultasi dengan trainer dan dokter, dapat cashback dan tentunya tubuh yang sehat. Untuk info selanjutnya bisa kunjungi website: homeworkout.hawagym.com. Daripada Sahabat Hawa cuma rebahan dan leha-leha terus pas mau olahraga bingung pake gerakan yang mana takut salah dan cedera lebih baik ikut program kita saja dengan biaya yang terjangkau dan banyak manfaat yang didapatkan.